Kartu Kredit BCA

Kartu kredit BCA adalah salah satu jenis kartu kredit yang diterbitkan oleh sebuah bank. Seperti kita tahu, dewasa ini kartu kredit adalah salah satu kebutuhan yang pasti bagi masyarakat, khususnya masyarakat perkotaan. Kebutuhan yang cenderung konsumtif menjadi penyebab kenapa masyarakat harus memilikinya. Tak sedikit pula mesin gesek yang akan sering kita jumpai di beberapa pusat perbelanjaan. Dengan menggunakannya dalam bertransakasi, maka pemilik kartu sakti tersebut akan dikenai tagihan kredit pada waktu akan datang. Jelas bahwa sang pemilik kartu harus membayar tagihan kredit tersebut kepada pihak bank sebagai penerbit kartu tersebut. Kartu berkomposisi plastik ini menjadi begitu populer karena dapat menunda pembayaran barang-barang yang Anda beli. Namun perlu diingat, meskipun pembayaran dilakukan pada akhir bulan, tentu ada bunga kredit yang dibebankan pada pemegang kartu.

Kartu Kredit di bank BCA juga dikenal memiliki  promo-promo spesial di berbagai merchant, baik di merchant secar online ataupun di merchant secara offline. Promo-promo tersebut scontohnya seperti promo diskon di restoran, promo berkunjung ke tempat wisata, pembelian elektronik, fashion style dan masih banyak lagi. Selain itu, fitur Autopay dari bank ini juga menjadi salah satu nilai tambah dimana membuat bank ini termasuk dalam kategori istimewa. Seperti yang kita ketahui bahwa bank BCA juga mempunyai 2 jenis kartu kredit, yang pertama adalah kartu kredit BCA dan yang kedua adalah kartu kredit BCA dimana yang telah menjalin kerjasama dengan Visa atau Mastercard. Tentu kedua jenis kartu tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun, jika Anda suka jalan-jalan ke luar negeri, ada baiknya jika memilih bank yang bekerjasama dengan Visa ataupun Mastercard.

Selain berguna sebagai alat transaksi kredit, kartu kredit ini juga bisa untuk digunakan layaknya kartu ATM yaitu untuk aktivitas tarik tunai. Yang menjadi perbedaan keduanya adalah, ketika melakukan penarikan secara tunai menggunakan kartu ATM, maka tidak akan dikenai biaya tambahan berupa bunga. Dilain pihak, jika melakukan penarikan tunai, maka akan dibebani biaya bunga diluar nominal tarikan tersebut. contohnya, yang menetapkan skema bunga sejumlah 4% atau dengan nominal minim 40.000 untuk setiap penarikan secara tunai. Begitu juga bank – bank lain yang menerapkan  skema sama dengan bunga yang berbeda. Oleh sebab itu, harus mneggunakan fasilitas tarik tunai hanya apabila berada dalam kondisi yang terdesak. Disebabkan, bunga kredit yang diterapkan oleh bank terbilang lumayan tinggi apabila suatu ketika terlambat membayar uang tarik tunai.

Selain hal-hal yang telah diulas di atas, bank BCA serta bank – bank besar lainnya juga memiliki fitur dan promo yang cukup menarik. Pada umumnya, dalam setiap jenis kartu terdapat spesialisasi beserta promo yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, harus memilih kartu yang sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk membantu dalam memilih apa saja jenis kartu kredit BCA yang sesuai dengan kebutuhan, maka kami akan sedikit memberi ulasan terkait kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank BCA.

Jenis – jenisnya

  1. BCA Card Silver

Setiap melakukan transaksi sebesar Rp 5000 dengan kartu ini, maka akan ada 1 poin reward bebas iuran tahunan untuk 1 tahun pertama sebesar 2% – 20% dari nilai transaksi yang dilakukan di partner BCA

  1. BCA Card Gold

Jenis kartu kredit BCA kedua adalah BCA Card Gold. Kartu BCA Card Gold akan memberikan potongan hingga 15% untuk yang gemar berpergian menggunakan pesawat terbang baik penerbangan domestik ataupun  internasional. Anda diharuskan mempunyai penghasilan bulanan sekitar Rp.4 Juta untuk mendapatkan karu ini. Selain itu ada biaya keterlambatan pembayaran sejumlah 3% dari keseluruhan tagihan kredit, serta maksimum penarikan secara tunaiadalah  40% dari limit kredit.

  1. BCA Smartcash

Kartu kredit BCA ketiga adalah BCA smartcash. Kartu ini diciptakan kusus bagi yang bekerja sebagai pengusaha, kartu Smartcash tersebut memiliki limit sebesar Rp 100 juta untuk memperlancar bisnis, di saat apapun dan dimana pun Anda butuh. Fasilitas yang akan didapat adalah bunga sebesar 0.06% dalam sehari atau 1.8% per bulan. Serta Bebas biaya administrasi dan provisi

  1. BCA MasterCard MC2

Jika mempunyai hobi nonton di XXI Cineplex sebaiknya mempertimbangkan untuk memiliki kartu kredit MC2 ini, karena ada promo menarik semisal pay 1 get 2. Dengan maksimal penarikan secara tunai sebesar 40,00% dari limit, serta biaya tambahan tahunan kartu sebesar Rp. 100.000

  1. BCA Visa Batman

Jenis kartu kredit BCA yang satu ini sangatlah cocok bagi yang gemar berpergian ke luar negeri dengan Pesawat Garuda Indonesia ataupun Singapore Airline. Ada baiknya bagi Anda untuk mempunyai dan memanfaatkan BCA Batman. Kartu tersebut akan selalu  memberikan promo dan diskon spesial bagi calon penumpang kedua Airlines tersebut. Dengan biaya tahunan sebesar Rp.125.000 dan penghasilan minimal 5 juta perbulan Anda akan mendapatkan kartu sakti tersebut.

Itulah jenis-jenis kartu kredit bank BCA yang dapat diperoleh dengan sebelumnya mengajukan permohonan kepemilikan. Setelah mengetahui macam-macam kartunya, maka sudah saatnya kita memahami kiat-kiat agar pengajuan aplikasi tersebut dapat disetujui oleh petugas bank tersebut. Sudah barang tentu apabila bank akan selektif dan tidak menyetujui semua aplikasi pemohon dengan sembarangan, ada syarat-syarat tertentu dari bank yang harus dapat Anda penuhi.

Langkah Pembuatan

Lalu, bagaimanakah cara agar pengajuan aplikasi kartu kredit di bank BCA dapat disetujui?. Ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Ajukan permohonan penerbitan kartu kredit di tempat asal menabung.

Langkah pertama yang biasa dilakukan mayoritas pengaju kartu kredit adalah mengajukan di tempat ia menabung. contohnya anda memiliki tabungan di bank BCA, maka seyogyanya mengajukan permohonan penerbitan kartu tersebut bank BCA. Kenapa demikian? Sebab, bank tersebut sudah tentu memiliki akses kedalam rekening Anda, sehingga bank akan tahu rekam cash flow pada tabungan. Sehingga, pihak bank tersebut akan mampu untuk mendeteksi sejauh mana kondisi kesehatan keuangan. Semakin baik kondisi “kesehatan” rekeningnya maka akan semakin besar pula potensi kartu tersebut untuk disetujui. Cara membuat kartu kredit BCA dapat dikatakan mudah,

  • Pengguna Payroll 

Apabila kantor tempat anda mencari penghasilan telah menjalin kerjasama baik dengan bank tertentu untuk mengirim gaji para pekerjanya, maka tidak ada salahnya memanfaatkan situasi ini. Seperti biasa, aplikasi nasabah dengan payroll akan lebih mudah untuk disetujui dibandingkan nasabah biasa. Bukan tanpa sebab, karena dengan begitu bank akan mengetahui track record keuangan anda di bulan-bulan terakhir. Disamping itu, perusahaan tempat anda bekerja juga akan menjadi jaminan. Sehingga pihak penerbit akan lebih mempertimbangkan untuk menyetujui pengajuan aplikasi kartu Anda.

  • Simpan uang yang belum akan digunakan di bank

Sebelum Anda memohonan untuk penerbitan credit card, sebaiknya menyimpan hasil kerja Anda untuk 3 atau 4 bulan kedepan. Tujuannya adalah agar tindakan tersebut dapat meyakinkan pihak bank sehingga akan terlihat bahwa memiliki ritme keuangan yang sehat. Paling tidak, biarkan uang tersebut berada dan mengendap di rekening tesebut sampai permohonan penerbitan kartu disepakati oleh pihak bank. Apabila Anda ingin mengajukan di bank BCA tentu Anda juga harus tahu cara membuat kartu kredit BCA.

  • Ajukan penerbitan kartu kredit di gerai yang tersedia di pusat perbelanjaan.

Cara membuat kartu kredit BCA yang keempat ini cukup mengasyikan, karena Anda dapat pergi ke mall dan sekaligus berbelanja. Tentu Anda pernah menjumpai beberapaa marketing di sejumlah mall yang tersedia. Ya, pada umunya sales tersebut akan selalu stand by di mall-mall besar untuk mencari calon nasabah. Yang menarik adalah pengajuan aplikasi kartu kredit di mall justru cenderung lebih mudah disetujui daripada Anda pergi ke bank. Anda hanya perlu memfoto kopi KTP anda, lalu serahkan ke marketing yang ada di mall tersebut dan Anda secara otomatis sudah bisa mengajukan permohonan kartu.

Ulasan dari palapon dimana telah dijelaskan diatas tentu layak Anda jadikan referensi dalam melangkah. Namun, harus diketahui juga bahwa dasarnya, kartu berbahan plastik ini fungsinya adalah mempermudah metode pembayaran, serta melancarkan transaksi. Bukanlah alasan agar kita dapat mengekspresikan naluri konsumerisme. Apabila penggunaan kartu sakti ini tidak dengan bijaksana, maka hutang piutang akan senantiasa mengawasi kita.

Persyaratan Kartu Kredit Bank BCA

Baik BCA Card maupun kartu kredit BCA dimana yang telah bekerjasama dengan Visa atau Mastercard, masing-masing memiliki syarat pengajuan aplikasi yang tidak jauh berebeda. Berikut syarat yang harus di penuhi:

  • Peryaratan khusus

Jika Anda ingin mengajukan maka anda harus mengetahui jenis kartu kredit bca serta karakteristiknya. Apabila Anda menginginkan membuat kartu silver, maka Anda harus berpendapatan minimal 36 juta rupiah selama setahun. Tak jauh beda dengan kartu silver, jika Anda hendak mengajukan untuk kartu kredit gold, maka anda juga harus berpenghasilan 36 juta pertahun.  Berbeda dengan Gold dan Silver, jenis dengan model Platinum ini mengharuskan Anda mempunyai pendapatan minimal 120 juta rupiah selama satu tahun.

  1. Syarat Umum

Cara membuat kartu kredit Bca secara umum, yaitu Anda harus punya Kartu Identitas (KTP), lalu NPWP serta berusia sekitar 21-65 tahun. Dan yang terpenting Anda harus mempunyai rekening pada bank BCA. Selanjutnya adalah surat keterangan penghasilan masing-masing sebesar 36 juta untuk kartu Silver dan Gold dan 120 juta untuk jenis kartu kredit bca Platinum. Disamping syarat tersebut, Anda juga harus terbukti bebas dari blacklist Asosiasi Kartu Kredit Indonesia atau yang biasa disebut AKKI dan juga blacklist dari Bank Indonesia (BI).

Jika seluruh syarat diatas sudah dipersiapkan, maka silahkan Anda datang ke kantor Bank BCA dan membawa seluruh persyaratan tersebut. Apabila Anda melihat satpam, bicarakan maksud Anda kesana, maka anda akan diarahkan dan diberi nomor antrian. Selanjutnya Anda dapat menunggu untuk dipanggil. Jika sudah dipanggil, utarakan tujuan Anda ke petugas bank tersebut dan jawablah pertanyaan yang dilontarkan. Tentu membuat kartu kredit Bca diatasa terbilang mudah kan?

Semoga ulasan dari Plapon diatas dapat menambah referensi dan juga bermanfaat bagi Anda untuk menentukan jenis kartu kredit Bca yang akan Anda pilih. Dan semoga permohonan kartu kredit Anda disetujui sehingga hidup Anda lebih mudah.

 

This entry was posted in BCA. Bookmark the permalink. Comments are closed, but you can leave a trackback: Trackback URL.